Advokasi merupakan salah satu bentuk komunikasi persuasif, yang bertujuan untuk mempengaruhi pemangku kepentingan dalam pengambilan kebijakan atau keputusan. Proses advokasi ini sangat penting bagi para peneliti dalam mengkomunikasikan hasil kajian dan isu-isu penting, dilakukan dengan perencanaan strategis dengan target utama adalah pengambil kebijakan dan korporasi.

Advokasi bukan revolusi, namun lebih merupakan suatu usaha perubahan sosial melalui semua saluran dan piranti demokrasi perwakilan, proses-proses politik dan legislasi yang terdapat dalam sistem yang berlaku. Keberhasilannya diperoleh bila proses dilakukan secara sistematis, terstruktur, terencana dan bertahap dengan tujuan yang jelas, untuk mempengaruhi perubahan kebijakan agar menjadi lebih baik.

Keterampilan advokasi merupakan sebuah ilmu dan seni, yang tentunya sangat dipengaruhi oleh kemampuan berkomunikasi tim peneliti. Peningkatan keterampilan komunikasi dapat membantu tim untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam melakukan advokasi.


UNTUK DIKETAHUI PESERTA :

cara ikut diskusi : 1. masuklah ke kelas diskusi;  2. jawab diskusi dengan mengklik tulisan "reply" yang berada pada pojok kanan bawah kotak pertanyaan;  3. isi komentar/jawaban pada kotak message;  4. kemudian klik tombol "post to forum"

cara mengerjakan tugas :  1. setelah membaca tugas, ketiklah jawaban pada ms word dan disimpan, nah file inilah yang akan dikirim ke tutor sebagai jawaban; 2. kemudian klik tombol "add submission" (untuk jawaban baru) atau tombol "edit submission" (untuk jawaban revisi);  3. lakukan drag and drop file jawaban berupa file pada kotak yang ada tanda panah berwarna biru; 4. kemudian klik tombol "save changes"


Ingat... Ingat ... Ingat... !!!

belajar online tinggal 1 hari lagi loh .....ujian akhir online 20 dan 21 Des 2015

ayooo... kebuuut... bro and sis

selesaikan semua diskusi, penugasan, dan evaluasi akhir materi.




BATAS AKHIR UPLOAD TUGAS DAN FORUM DISKUSI TANGGAL 19 DESEMBER 2015, PUKUL 12.00 WIB


SETELAH PUKUL 12.00 WIB SEMUA MATERI AKAN DITUTUP.



Untuk informasi dan bantuan bisa menghubungi admin melalui: 

- 0856 9527 0620 (Afriani)

- 0812 8205 8027 (Yeyen)

- email : ljjadvokasi@gmail.com

Help with Search courses